Social Icons

Kamis, 24 April 2014

jawaban kuis psikologi sosial 1 24 april 2014

QUIS PSIKOLOGI SOSIAL
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG
2014

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar dan tepat

1. Mengapa orang sering kali dengan cepat menyimpulkan suatu hal dalam membentuk kesan terhadap orang lain? Berikan contohnya dalam kehidupan sehari-hari
Jawab:Karena pada konatifnya individu lebih sering mengamati kesan-kesan yang ada disekitar lingkungan hidupnya yang kemudian baru melalui proses kognitifnya.
Contoh:ketika anda melihat orang yang sedang berbicara melalui telpon dengan kata-kata yang keras maka anda kebanyakan dari anda menyimpulkan bahwa orang ini adalah orang yang kasar.

2. Sebutkan fungsi skema dalam kehidupan sehari-hari?
Jawab:Memberikan struktur,pengetahuan,dan pemahaman terhadap beberapa konsep atau stimulus dalam kehidupan agar stimulus yang di berikan mudah dipahami dan dimengerti.

3. Berikan contoh perilaku prasangka yang terjadi pada masyarakat?
Jawab:di amerika orang kulit hitam dianggap sebagai golongan budak.

4. Sebutkan dan jelaskan factor-faktor yang mempenagruhi konformitas? Berikan contoh
Jawab:rasa ketertarikan individu terhadap suatu kelompok menjadikan penguat suatu perubahan dan sebaliknya contohya ketika kamu melihat suatu kelompok yang kamu rasa organisasi ini sesuai dengan keinginan kamu.
Jumlah atau ukuran kelompok menjadikan kecenderungan untuk mengubah diri kita menjadi mengikuti kelompok tersebut meski tidak sesuai dengan diri kita contohnya menjadi suporter sebuah tim bola.
Norma dan aturan dapat merubah atau memaksa individu melakukan komformitas contohnya warga argentina yang berada di indonesia harus menaati peraturan yang ada di indonesia.

5. Jelaskan efek stereotype yang menyebabkan seseorang akan memberikan penilaian yang bias dan terdistorsi?
Jawab:suatu penilaian akan menjadi bias dan terdistorsi apabila streotypenya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor biologis,psychis,lingkungan sosial individu serta pencitraan media.


LINK DONLOT http://www.4shared.com/file/ZilmwkMEba/IQBAL_SPS2A_QUIS__PSIKOLOGI_SO.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar